3 Hari 2 Malam Kemana Saja Kalau di Karimun Jawa

Admin
0

Kamu punya rencana jalan-jalan ke Karimunjawa untuk liburan bersama keluarga? Tahun 2024 saya dan keluarg jalan-jalan ke Karimunjawa selama 3D2D (3 Day 2 Night)

Apa saja kegiatan di karimunjawa yang wajib kamu lakukan agar waktu disana terasa padat untuk aktifitas agar semua tempat bisa dieksplore bersama keluarga, perjalanan saya dimulai dari Surabaya menuju Jepara pantai Kartini tempat penyeberangan kapal, saya dan rombongan berangkat dari surabaya menggunakan travel yang berangkat mulai penjemputan pukul 19:00WIB dan melakukan perjalanan melalui jalur pantura yang dibeberapa titik ada sedikit macet karena bertemu dengan mobil-mobil besar dan ada buka tutup jalan karena ada proyek pembangunan jalan.

Interior Bahari Express

Sampai di pelabukan kartini Jepara pukul 04:00WIB, selama perjalanan kita dibawa 2 titik pengantaran paket yang dibawa travel, dengan 1 kali istirahat karena sopirnya ingin ngopi dan merokok biar tidak ngantuk, sampai dipelabuhan saya cari penginapan karena kapal jadwalnya masih jam 9 pagi, kebetulan didekat pelabukan ada penginapan yang terdekat sekitar 200m dengan sedikit negosiasi dapat harga Rp200.000,- per kamar tipe kamarnya homestay, lokasinya ada didalam lokasi wisata pantai kartini, waktu itu saya dijemput motor oleh pemilik homestay. jam 08:00Wib saya jalan kaki ke Pelabuhan yang jaraknya memakan waktu 10menit jalan santai. selanjutnya cekin untuk naik ke Kapal.

Saya memilih naik kapal Express Bahari karena bisa pesan tiket melalui aplikasi sehingga kita bisa pesan jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket ketika udah sampai di pelabuhan. harga tiket 200rb untuk satu orang, lama perjalanan 2jam berangkat pukul 09:00WIB. Sampai di Pelabuhan Karimunjawa jam 11:00WIB dan langsung menuju penginapan yang sudah dipesan jauh-jauh hari juga

Blue Coral Homestay
 

Penginapan yang kita pesan adalah Blue Coral Homesytay melalui aplikasi Agoda, kenapa pilih Blue Coral Homestay karena saya lihat di Maps ketika survey penginapan saya rasa sangat dekal lokasinya dengan pelabuhan, dan ternyata memang sangat dekat saya jalan kaki dari pelabuhan hanya sekitar 6 menit sampai penginapan. di Homestay ini saya memilih kamar yang ocean view dan bener banget kamar kita langsung dipinggir laut. ketika datang akrena kita ber 4 kita diminta menambah extrabed dan tambahannya tidak terlalu mahal untuk 2 malam diminta 150ribu saja, yang istimewa dari Blue Coral Homestay adalah sarapannya karena disajikan digazebo diatas laut dengan menu jus buah naga/ jus lemon dan sarapan nasi goreng/mie goreng. 1 alasan lagi kenapa saya pesannya di Agoda karena diagoda dapat diskon bisa sampai dengan 15%. cobain deh bandingkan dengan aplikasi lain pasti paling murah.

Setelah sampai homestay cek-in dan Ishoma kita lanjut jalan ke destinasi darat yang direkomendasikan oleh agen-agen perjalanan karimunjawa, tapi disini saya tidak ikut open trip ya, kita jalan sendiri. disini wisata daratnya saya sewa motor di hotel dengan harga 75rb untuk 24jam, saya kebetulan sewa sehari ini saja besoknya kan full trip ke laut.

Destinasi darat ini saya dapat rekomendasi dari Kak Inung tour leader untuk trip Laut, tapi beliaunya baik banget karena kasih daftar tempat yang harus dikunjungi agar tidak bolak-balik jalannya karena jalurnya dibuat sekali jalan biar gak habis diperjalanan kitanya, berikut ini urutan kunjungan wisata daratnya dimulai dengan mengunjungi Pantai Boby, Bukit Love, terakhir Ujung Gelam

Dipantai pertama kita dikenai tarif masuk pantai 10rb per orang, dengan fasilitas didalamnya lengkap ada toilet dan tempat sholat yang luas dan bersih, spot foto ada ayunan, dan rumah pohon serta tempat foto yang bertuliskan pantai bobi, kita juga bisa main dipantai yang pasirnya putih bersih dengan ombak yang tenang.

tujuan kedua kita ke Bukit Love, disini yang terkelal adalah foto yang bertuliskan Karimunjawa dan berlatar belakang laut. lokasi ini diatas bukit agak naik untuk menuju spot foto ini, tiket masuknya 15rb per orang dan akan diberi tiket gelang. tiket berlaku untuk 3 kali kunjungan dan akan dapet diskon 10% kalao beli souvenir bertanda khusus. kalau liburan fotonya bakalan antri disini kayaknya, kebetulan saya pas musim bukan liburan jadi agak longgar gantian untuk foto.

Kano Tanjung Gelam
 

Tujuan terakhir adalah pantai Tanjung Gelam disarankan sampai disini sekitar jam 3 sore karena bisa foto-foto sunset terbaik dipantai ini, dari pantai ujung gelam bisa jalan kaki ke pantai sunset dan pantai yg lain. fasilitas disini ada persewaan Bananaboat, Jetski dan Cano. untuk urusan makanan disini berjejer warung yang jual Kelapa muda dan minuman sachetan. disini saya sewa cano 50rb untuk 30 menit, tapi karena jarang yang sewa cano akhirnya pakainya sepuasnya sampai sore hampir pulang baru dikembalikan.

Wisata hari ke 2 kita jam 9 dijemput dipenginapan untuk snorkeling LANJUT DISINI

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Silahkan anda meninggalkan kesan pada tulisan saya
terimakasih sebelumnya :)

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!